Sabtu, 24 Agustus 2013

cara membuat tombol print di halaman blog

Membuat tombol print atau page print di halaman blog agar mempermudah para pengunjung blog untuk mencetak semua artikel yang ada pada halaman blog. Tutorial kali ini saya memakai jasa PRINT FRIENDLY yang sudah siap pakai. Tampilan icon yang begitu bagus akan menambah kesan design halaman blog menjadi lebih elegan. Saya mempercayakan Prind Friendly sebab sudah memiliki fitur yang lemayan lengkap. Semua hasil prinan dapat di suport ke PDF inilah yang menjadi alasan utama saya, selain itu juga scriptnya yang begitu ringan tidak memberatkan loading halaman blog .
Keuntungan memasang tombol print pada halaman blog tidak lain dari kenyamanan para pengunjung yang tetap kita jaga bila berada pada halaman blog kita. Semua fasilitas yang kita sematkan pada halaman hanyalah untuk keperluan pengunjung. Untuk hal ini saya tidak terlalu panjang lebar lagi untuk menjelaskannya , sebab anda sudah lebih paham dari pada saya, silahkan simak penjelasan dibawah ini :
  • Seperti perkataan saya dari awal script yang kita pake adalah script Print Friendly oleh karena itu mari kita kunjungi http://www.printfriendly.com/button
  • Setelah anda sudah berada di halaman mereka, untuk blogspot silahkan anda pilih " Blogger/Blogspot " pada bagian I " Choose Site Type "
  • Untuk memilih icon ataupun tampilan gambar tombolnya silahkan pilih sendiri tampilan icon sesuai dengan kebutuhan anda pada bagian ke II "Choose Button " disana anda dapat memilih beberapa tampilan icon print dan warna yang cocok untuk halaman blog anda.
  • Untuk Bagian " FEATURES " Silahkan anda manfaatkan fitur yang telah disediakan untuk keperluan aplikasi print pada halaman blog anda.
  • Pada Bagian terakhir, Untuk Blogspot PRINT FRIENDLY ini sudah mendedikasikan widget yang dapat anda install ke halaman blog anda, atau anda dapat copy kodenya dan sisipkan pada tag tag html anda .

Yang terpenting adalah dapat berguna bagi orang yang ada di sekitar kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
Rivon Peruzzi
0857 7606 6655
Ciganjur, Indonesia

Welcome To Basil

Pages

Recent Post

A Theme For